Jilbab Keren Muslimah

Jilbab keren
Jilbab yang merupakan tuntunan pakaian yang diwajibkan oleh Allah SWT melalui Al-Qur'an bagi kaum Hawa, pada saat ini mulai bergeser model dan fungsinya.  Hal ini merupakan hasil propaganda musuh-musuh Islam dan kaum leberal yang terus berusaha menjerumuskan ummat muslim terutama para wanita agar terperangkap dalam kenistaan dan menjadikan martabat wanita rendah.

Wahai perempuan muslimah, sudah saatnya kita memakai pakaian muslim yang benar menurut Al Qur'an dan Al Hadits. Dalam buku yang berjudul "Jilbab Al Mar'ah Al Muslimah fil Kitabi wa Sunnati.", Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani menjelaskan menurut Al Qur'an dan Al Hadits, bahwa jilbab itu harus memenuhi 8 syarat:

1.  Menutup seluruh badan selain yang dikecualikan. (QS. An Nur: 31, Al Ahzab: 59)
2. Bukan berfungsi sebagai perhiasan. (QS. An Nur: 31, Al Ahzab: 33)
3. Kainnya harus tebal, tedak tipis. (HR. Abu Dawud)
4. Harus longgar, tidak ketat, sehingga tidak menggambarkan sesuatau dari tubuhnya. (HR. Baihaqi, Abu Dawud, dan Ad Dihya)
5.Tidak diberi wawangian atau parfum.(HR. An Nasa'i, HR. Muslim)
6. Tidak menyerupai laki-laki. (HR. Abu Dawud, HR. Ahmad, An Nasa'i, Hakim, dan Baihaqi)
7. Tidak menyerupai pakaian wanita kafir. (HR. Ahmad, HR. Muslim, HR. At Tabrani)
8. Bukan libas syuhrah (pakaian popularitas). (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah)

Itulah 8 syarat pakaian / jilbab wanita muslimah berpakaian baju muslim. Pertanyaannya sekarang, apakah kita sebagai Muslimah sudah memenuhi itu semua ? Atau bahkan kita belum berjilbab dan masih menampakan auratnya ? (Astaghfirulloh, Na'udzubillah). 

Ingat berjilbab itu kewajiban bukan sunnah atau lainnya, jadi tidak benar jika berjilbab itu menunggu kesiapan dan berbagai alasan lainnya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga Alloh melimpahkah rahmat, hidayah, serta ridho-Nya pada kita semua.....  
AMIN.....

Wallahualam...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jilbab Keren Muslimah "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top